//
you're reading...
politik

Isi Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri tentang Ahmadiyah

Memang telat…setelah bangsa ini babak belur berantem antar saudara, baru SK 3 menteri ini keluar, padahal sebelummnya dari Pihak Hamadiyah sepertinya sudah pasrah kalau mereka dibubarkan. Ahmadiyah ga ada beking selalin dari luar (Inggris). Namun pemerentah saja yang Mbalelo’ ga tegas dan ga denger akan masukan dari masyarakat.
Kita heran mengapa SKB begitu lambat, Apa karena Gusdur??? apa karena takut tekanan HAM dari luar??
yang jelas apa skenario ini memang bener untuk menenggelamkan isu kenaikan BBM? pintar memang.
Kini SKB 3 menteri tentang pelarangan Ahmadiyah telah keluar, ada yang pro dan ada yang kontra. Namun harapan kita semua sama, yaitu terciptanya kerukunan kembali diantara anak bangsa. Terlebih ketika yang berantem adalah sesama muslim. Mungkin ada yang mengambil situasi ini untuk lebih memperkeruh suasana. Yang tepuk tangan ada, yang tertawa ada karena mereka tidak berfikir lapang, menyadari bahwa kita Adalah Bangsa Indonesia.

7 Butir SKB 3 Menteri, yaitu:

1. Memberi peringatan dan memerintahkan untuk semua warga negara untuk tidak menceritakan, menafsirkan suatu agama di Indonesia yang menyimpang sesuai UU No 1 PNPS 1965 tentang pencegahan penodaan agama.

2. Memberi peringatan dan memerintahkan bagi seluruh penganut, pengurus Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) sepanjang menganut agama Islam agar menghentikan semua kegiatan yang tidak sesuai dengan penafsiran Agama Islam pada umumnya. Seperti pengakuaan adanya Nabi setelah Nabi Muhammad SAW.

3. Memberi peringatan dan memerintahkan kepada anggota atau pengurus JAI yang tidak mengindahkan peringatan tersebut dapat dikenani saksi sesuai peraturan perundangan.

4. Memberi peringatan dan memerintahkan semua warga negara menjaga dan memelihara kehidupan umat beragama dan tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum terhadap penganut JAI.

5. Memberi peringatan dan memerintahkan kepada warga yang tidak mengindahkan peringatan dnan perintah dapat dikenakan sanksi sesuai perundangan yang berlaku.

6. Memerintahkan setiap pemerintah daerah agar melakukan pembinaan terhadap keputusan ini.

7. Keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan, 09 Juni 2008

“Ini (SKB 3 Menteri) intinya memerintahkan menghentikan seluruh kegiatan JAI,” kata Jaksa Agung Hendarman Supandji kepada wartawan seusai pengumuman SKB 3 Menteri Tentang Perintah Terhadap Penganut Pengurus Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) di kantor Departemen Agama (Depag), Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (9/6/2008/detikcom )

About these ads

About nugrohotech

i am a person who always want to know about anything...

Diskusi

20 thoughts on “Isi Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri tentang Ahmadiyah

  1. wah.. watashiwa sangat kecewa dengan isi di dalam Skb yang ambigu.
    Ahmadiyah cuma diberi peringatan bukan pelarangan…
    Pemerintah sekarang lemoot dan tidak tegas…

    http://politik.infogue.com/isi_surat_keputusan_bersama_skb_3_menteri_tentang_ahmadiyah

    Posted by padhepokananime | 11 Juni 2008, 4:43 am
  2. ngapain juga ngeluarin skb. kurang kerjaan bgt sich?. mang negara kita negara islam?
    lihat sejarah dunk jgn comment ga jelas. kebebasan beragama napa. agama kan hak yg paling azasi, ngapain pada ngatur2 yg ga jelas. mang kalian tahu kalo bubarin ahmadiyah kalian masuk surga ?
    yang pasti MUI ma FPI ga ada gunanya di Indonesia. mendingan ngurusin diri sendiri aza drpd ngurusin org laen.

    Posted by hagai | 17 Juni 2008, 2:04 pm
    • gw yakin kalo lo bukan orang islam. kalo lo orang islam lo ngak bakalan ngomong kayak gini. islam cuma satu. satu tuhan satu ajaran dan satu nabi. kalo udah udah keluar dari garis itu brarti bukan islam. dan kalo udah kluar dari garis dan masih ngaku islam itu brarti pelecehan agama. apa lo mau agama lo di di lecehin. kalo gw ngak trima bro. sampai titik darah penghabisan kalo perlu.

      Posted by arief | 7 Februari 2011, 2:06 am
  3. wah mas hagai ini egois…. mau tidak mau hidup pasti ada masalah… ya jangan main bubarin to…

    Posted by Agus Nugroho | 18 Juni 2008, 9:05 am
  4. mas hagai tu ngga punya agama,… mending loe aja yang banyak belajar.. ciri ciri penghuni neraka gitu tu…

    Posted by cruchiel | 22 Juli 2008, 1:15 pm
  5. ok everybody calm down :D

    Posted by Agus Nugroho | 24 Juli 2008, 2:12 am
  6. semua orang tau bahwa bumi ini Allah yang menciptakan, Allah Rabb nya umat muslim, muslim adalah Din nya Allah, Din nya Allah Udah diberikan sejak nabi Adam sampai nabi Muhammad sbgi nabi terakhir.
    alangkah tidak malunya orang yang tidak mau terlibat untuk mengurus agama Allah. udah dikasih tempat enak, mata bisa melihat kaki bisa berjalan.
    keluar aja dari bumi Allah ini.
    cari planet yang bukan Allah yang buat.
    demi Allah tak ad tempat buat kita lari.
    sombong sekali kamu hagai.
    semoga hidayah Allah turun ke otakmu

    Posted by new zoro | 11 April 2009, 4:00 am
  7. Agama sebenarnya bkn urusan negara tapi urusan keluarga. Init dari agama adalah keteraturan dari ketidakteraturan. Belum ada yg pernah masuk surga atau neraka kan? Jangan bawa2 itu dulu. Pikiran Allah juga tak terselami, jangan menjustifikasi orang dengan menyatakan bahwa dia dikutuk oleh Allah. Setahu saya Allah kompleks utk dipahami, bkn berarti plin plan. Dia pribadi yang tegas dan kasih.
    Saya sebenannrya bingung dengan yg ditakutkan tmn2 penentang Ahmadiyah ini. Apakah ajaran Ahmadiyah membuat ketidakteraturan atau kekacauan atau instabilitas mengacu definsi agama? Atau kalau mau lebih dalam lagi, semua peraturan yang detil bisakah menciptakan keteraturan lebih baik? Jika setiap hal adalah aturan yg ditetapkan MUI, apakah akan jadi jaminan menciptakan keteraturan dan stabilitas?
    Apa yang lebih baik: orang dapat melakukan semuanya dengan baik atau dengan benar?

    Posted by good citizen | 22 Juni 2009, 5:18 pm
  8. Harusnya Permen 3 Menteri ini jangan cuma dihisap, tapi diterapkan dengan sanksi yg tegas. Kasihan penganut Ahmadiyah & muslim yang resah karenanya. Pemda sudah diberikan kewenangan melalui poin 6, tapi masih terkesan malu2 kucing untuk bertindak tegas. Alhasil, ya bentrok & hakim jalananlah yang kita lihat.

    Kebebasan ya boleh, tp penodaan tidak boleh. Kalau Ahmadiyah mau bebas, silahkan. Kalau masuk ranah penodaan, bekukan!

    Posted by bangrahmat | 30 Juli 2010, 8:23 am
  9. Ahmadiyah kalo mau aman menurut saya adalah… meninggalkan atribut2 keislaman… karena ajaran Ahmadiyah tidak sesuai dengan ajaran Islam. jadi jangan ngaku2 islam… karena islam tidak mengakui nabi setelah Nabi Muhammad SAW dan tidak mengakui kitab selain Al Quranul Kariim.

    so bikin aja agama baru. Agama Ahmadiyah… daftarin deh ke instansi terkait dan mudah2an gak perlu SKB dll. dan orang2 islam pun gak akan marah karena merasa agama mereka di nodai…

    gitu aja kok repot… *emang pada seneng bikin sensasi sih hihihihihi

    Posted by indra | 7 Februari 2011, 9:53 am
  10. Pahami Syahadat baru komentari soal Ahmadiyah

    Posted by Gatot Sd | 7 Februari 2011, 12:04 pm
  11. Wah…saya memang semakin bingung melihat prilaku masyarakat Indonesia, Kita mengklaim 90% beragama Islam, dan mendeklarasikan bahwa kita negara berkeTuhanan, tp lihat perbuatan yang terwujud…SADIS….kita ini maunya apa sih…ok kalau kita mengatakan ..perjudian dilarang…pelacuran dilarang…maksiat dilarang tapi mengapa..orang beragamapun dilarang…Kemana otak kita sebenarnya…berpikir dong…maunya apa sebenarnya…harusnya yang sepantasnya dibantai seperti itu adalah para pelaku koruptor..oknum2 polisi…pegawai negri2..yg suka trima sogokan…itu yang seharusnya dibantai habis…tp apa..semuanya diam ketika melihat oknum2 keparat itu berpesta pora diatas dosa….coba dong..bedakan mana yg benar2 maksiat..saya pikir perbuatan kita dengan memburu Ahmadiah juga sebenarnya sebuah KEMASIATAN…..MAKSIAT……jadi…berfikir lagi lah….

    Posted by Mr. A | 8 Februari 2011, 10:37 am
  12. hagai kafir

    Posted by yusuf | 8 Februari 2011, 2:21 pm
  13. Sy sih asyik asyik aja, asal nggak nyeggol gw…kalo nyeggol wattaw !!!

    Posted by PAcul | 8 Februari 2011, 10:40 pm
  14. Jika tidak salah, tahun 1954 sdh ada larangan senada dari Jaksa Agung. Di situ ditegaskan pelarangan aliran-aliran sesat termasuk Saksi Jawohah. Siapa yang bisa beri keterangan tentang ini ya? T.Kasih.

    Posted by nBASIS | 11 Februari 2011, 5:15 am
  15. Ahmadiyah itu sesat menyesatkan, masalahnya bukan ga boleh beragama, tapi agam yang dijalankan itu membawa nama Islam sedangkan yg dipakai bukan syariat Islam, ya wajar toh kalo umat Islam marah. Ahmadiyah di pelihara oleh kelompok yang menginginkan Islam hancur, dg mengatasnamakan Islam pula itu. Secara garis besar saya setuju dengan Hagai dan Indra, Non muslim ga usah kasih komentar, karna kalian pasti bela Ahmadiyah, biar Islam hancur. Titik. Untuk saudara/i ku yg muslim, harap jangan memberi pembelaan terhadap Ahmadiyah hanya krn mendengar seorang guru besar yang islam nya ga Jelas salah satunya yg membenarkan Pluralisme ( mengatakan setiap agama sama dan akan bertetangga disyurga ). Mudah2an kita diberi petunjuk oleh Allah SWT.. Amieen.

    Posted by Muslim Sejati | 13 Februari 2011, 7:12 am
  16. mari kta selematkan indonesia kita……itu yang penting..

    Posted by ISA | 14 Februari 2011, 4:45 am
  17. SKB 3 menteri agar lebih disosialisasikan

    Posted by RIDWAN | 16 Februari 2011, 10:02 am
  18. ahmadiyah, sebaiknya dibubarkan saja, sudah jelas dia adalah agama yang sesat lagi menyesatkan.

    Posted by putri hidayati | 10 April 2011, 6:41 am

Trackbacks/Pingbacks

  1. Ping-balik: Isi Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri tentang Ahmadiyah « 19zz45 - 18 Februari 2011

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Me

KSA KBB

my topics

my files

Blog Stats

  • 248,178 hits

My Photos gallery

#SaveGaza #Love4Palestine #Pray4Gaza from #Bandung #indonesia

#SaveGaza #Pray4Gaza #Love4Palestine from #Bandung #indonesia

More Photos
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 30 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: